Diet Mayo Yang Nyaho!

Disclaimer: Gue pribadi sebenarnya bukan pendukung segala macam diet-dietan yang bertujuan untuk menguruskan badan. Buat gue pribadi, yang utama adalah tubuh mendapatkan asupan yang dibutuhkan, tubuh harus sehat, bukan kurus! Kalo badan sehat, maka berat badan yang turun adalah bonusnya. Tulisan soal Mayo Diet ini cuma sekedar meluruskan apa yang saat ini lagi nge-trend dan …

Marshanda

  “Kalau berjilbab cuman modal ikut-ikutan aja, ya gitu deh akhirnya, miris” “Terpaksa tuh slama ini pake hijabnya__” “sekarang ketahuan mana yang baik dan mana yang ngga.. semoga di beri hidayah kamu”   Itu beberapa komentar dari akun instagramnya Marshanda. Gue sampe ga sanggup mikir kenapa orang-orang pada bisa komentar kaya begitu. Tega bener. Jilbab …

Catatan Kritis Revolusi Putih

Pasangan Prabowo-Hatta menuliskan soal Revolusi Putih ini di dokumen visi-misi yang disampaikannya kepada KPU. Untuk jelasnya, dokumen visi-misi pasangan Prabowo-Hatta bisa lihat disini. Revolusi Putih pada paparan visi-misi tersebut (seperti pada gambar diatas) tertulis begini, “Menggerakkan revolusi putih mandiri dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah melalui peternakan sapi dan kambing perah”. Sayangnya, agak …

Punya Blog Juga

Iyah…akhirnya gue memutuskan untuk beli domain sendiri, biar gampang dan pengen nyatuin semua postingan gue dalam satu website aja. Dulu sering banget posting di facebook, lalu semuanya gue pindahin di tumblr, beberapa tulisan soal ASI dan Menyusui juga menyebar di beberapa tempat. Belum lagi ada begitu banyak foto yang tersimpan rapih di folder harddisk external …

Gue, Baswedan dan Integritas

Integritas: mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan; kejujuran (kamus besar bahasa Indonesia) gue mungkin salah satu orang yang sejak 2009 sudah mengusulkan @aniesbaswedan untuk maju menjadi calon presiden. Iyah, 2009, jauh sebelum akun @aniesbaswedan muncul, jauh sebelum banyak orang mendorong dan memintanya menjadi bakal …

Khilafah menurut gue..

  Gue bukan orang yang ahli agama, bukan juga orang yang ahli masalah politik atau pemerintahan, bukan juga orang yang paham sejarah Islam. Iyah, gue hanya segelintir orang awam yang gatel pengen komentar seputar Khilafah menurut pemahaman gue sendiri. Tulisan ini juga bukan tulisan ilmiah dengan penelitian yang mendalam, tapi lebih pada keresahan otak gue …