Tak Berkategori

Punya Blog Juga

Iyah…akhirnya gue memutuskan untuk beli domain sendiri, biar gampang dan pengen nyatuin semua postingan gue dalam satu website aja. Dulu sering banget posting di facebook, lalu semuanya gue pindahin di tumblr, beberapa tulisan soal ASI dan Menyusui juga menyebar di beberapa tempat. Belum lagi ada begitu banyak foto yang tersimpan rapih di folder harddisk external …

Weaning With Love

Menyapih dengan cinta. Gue yakin enggak ada orang tua yang enggak mau menyapih dengan cinta. Gue sih ga nemu definisi baku tentang menyapih dengan cinta, menurut gue menyapih dengan cinta adalah sebuah proses kesepakatan antara ibu-ayah dan anak untuk berhenti menyusui. Gue lebih memilih untuk tidak memaksa anak untuk berhenti dengan memisahkan anak dari ibunya, …

[Mitos Ibu Menyusui] Makanan Panas/Dingin

Pertanyaan @rustam_twit: apa sih pengaruhnya minuman panas/dingin (es) kalo di minum ibu menyusui? Katanya kalo minum yang panas-panas bisa bikin lidah bayi putih-putih yah? Terus kalo minum dingin bikin bayi jadi pilek? Gimana sih yang bener? (pertanyaan diambil dari TL @ID_AyahASI) Jawaban Biar lebih jelas, kita perlu tahu dulu sistem pencernaan tubuh manusia. Kemana sebenarnya …

Membantu Istri Menyusui?

Si Kecil Ga Nahan Ngantuk, @KebunRayaBogor Saya termasuk orang yang enggak begitu mengenal dekat sosok Ayah. Enggak begitu banyak memori antara saya dan Ayah saya. Almarhum Ayah termasuk orang yang sibuk bekerja, mungkin gaji seorang PNS tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga, hingga sore hari pun harus tetap bekerja sebagai mantri di Puskesmas dekat rumah. Belum …