top-view-of-sneakers-with-vegetables-and-apples_23-2147601751

Diet Mayo Yang Nyaho!

Disclaimer:

Gue pribadi sebenarnya bukan pendukung segala macam diet-dietan yang bertujuan untuk menguruskan badan. Buat gue pribadi, yang utama adalah tubuh mendapatkan asupan yang dibutuhkan, tubuh harus sehat, bukan kurus! Kalo badan sehat, maka berat badan yang turun adalah bonusnya. Tulisan soal Mayo Diet ini cuma sekedar meluruskan apa yang saat ini lagi nge-trend dan beredar di Indonesia. Kenapa harus diluruskan? Ya karena menurut gue udah beda jauh banget sama aslinya. Sayang kan, udah makan “ga enak” tapi ternyata salah. Gue sendiri adalah pelaku Food Combining.

Diet Mayo vs The Mayo Clinic Diet

Kok ada dua sih? itu sama apa beda?

Beda!

Diet Mayo 13 Days atau yang sekarang kita kenal dengan Tantangan 13 Hari Diet Mayo bukan bikinan Mayo Clinic seperti yang kebanyakan orang bilang. Dalam beberapa blog bahkan ada yang bilang kalo Diet Mayo ini diperkenalkan oleh Mayo Clinic pada tahun 2008. Aneh! Mayo Clinic aja baru bikin buku soal The Mayo Clinic Diet pada tahun 2010. Diet Mayo ini ga jelas asal muasalnya dan ga tau juga siapa yang bikin. Bahkan sebenarnya udah dimulai sejak tahun 1930an. Diet Mayo 13 Days ini punya banyak nama, sebut aja 13 Days Metabolism Diet dan Holywood Diet. Gue jelasin lebih lanjut dibawah.

The Mayo Clinic Diet. Nah, yang ini baru dikenalkan secara resmi pada tahun 2010. Bersamaan dengan terbitnya sebuah buku dengan judul yang sama. Jadi terkenal banget karena MayoClinic.org emang lembaga penelitian kesehatan ternama, dijadiin referensi soal kesehatan oleh jutaan orang, termasuk gue sendiri.

Terus apa bedanya?

Marshanda-650x360

Marshanda

 

gambar diambil dari http://www.stockvault.net

gambar diambil dari http://www.stockvault.net

“Kalau berjilbab cuman modal ikut-ikutan aja, ya gitu deh akhirnya, miris”

“Terpaksa tuh slama ini pake hijabnya__”

“sekarang ketahuan mana yang baik dan mana yang ngga.. semoga di beri hidayah kamu”

 

Itu beberapa komentar dari akun instagramnya Marshanda. Gue sampe ga sanggup mikir kenapa orang-orang pada bisa komentar kaya begitu. Tega bener.

Jilbab udah kaya indikator buat masuk surga, udah kaya indikator mendapat hidayah Allah. Padahal, sejauh yang gue tahu, Allah enggak pernah menilai orang dari hasil, tapi dari prosesnya.

Menjadi seorang muslimah tidak selesai saat dia berhijab. Menjadi seorang muslimah itu juga sebuah proses yang engga bisa kita nilai hanya dari fisik dan cara berpakaiannya saja.

Islam itu luas, ga sekedar soal berhijab atau tidak. Jangan dikecilkan hanya soall jilbab gede atau gaul aja.

Apa salahnya sih orang berproses? emang ga boleh orang labil dalam beragama? bukankah ayat Al-Quran banyak yang menyebutkan kita untuk berpikir? Berpikir mencari kebenaran itu menurut gue jauh lebih baik dibanding patuh tapi engga tahu maknanya.

Lagian, bukankah kita juga enggak perlu tahu alasan Marshanda melepas jilbabnya? Kepo bener!

“Masuk masjid aja enggak boleh, gimana mau dapet hidayah?” – Ahok

Gimana orang mau kenal Islam, kalo soal Jilbab aja komentarnya sengit kaya gitu. Lupa yah? dulu shalatnya masih suka bolong-bolong? Lupa dulu suka maen-maen shalatnya?

Lalu kemudian kita berproses…dari shalat yang bolong-bolong, lalu shalat 5 waktu..iya, kita berproses.

Jadi pliis..kenalkan Islam yang damai, Islam yang mengajarkan bahwa berproses itu jauh lebih penting, Islam yang mengajarkan kasih sayang.

Mana rasa sayang elo kepada sesama muslim kalo bisa bilang begini..

 

“Pencitraan aja..cari duit segitu amat yah mpe jual badan..Allahu Akbar”- xxxx, berhijab.

 

close-up-of-happy-guy-milking-a-dairy-cow_23-2147562170

Catatan; Revolusi Putih

Revolusi Putih di Dokumen Visi-Misi Pasangan Prabowo-Hatta

Revolusi Putih di Dokumen Visi-Misi Pasangan Prabowo-Hatta

Pasangan Prabowo-Hatta menuliskan soal Revolusi Putih ini di dokumen visi-misi yang disampaikannya kepada KPU. Untuk jelasnya, dokumen visi-misi pasangan Prabowo-Hatta bisa lihat disini. Revolusi Putih pada paparan visi-misi tersebut (seperti pada gambar diatas) tertulis begini, “Menggerakkan revolusi putih mandiri dengan menyediakan susu untuk anak-anak miskin di sekolah melalui peternakan sapi dan kambing perah”.

Sayangnya, agak susah mencari dokumen resmi yang menjelaskan konsep revolusi putih mandiri tersebut. Gambaran yang cukup lengkap bisa ditemukan pada website TIDAR (Tunas Indonesia Raya), TIDAR sendiri merupakan organisasi sayap partai Gerindra. Pada website tersebut ada artikel yang berjudul ‘Latar Belakang Informasi Revolusi Putih’, lengkapnya bisa baca disini. Jadi, untuk saat ini, artikel tersebut gue jadikan ukuran tentang konsep revolusi putih yang disampaikan oleh pasangan Prabowo-Hatta.

autumn-vegetables-with-wooden-board-in-middle_23-2147714800

Maksain Anak Makan Sayur?

foto diambil dari https://www.stockvault.com

foto diambil dari https://www.stockvault.com

Sebenarnya udah lama mau nulis cerita ini, cerita soal anak gue, Keenandra Ilham, yang belakang ini doyan sayur. Gue dan istri juga kaget, ga ada petir, badai dan halilintar padahal. Ga ada yang memicu, udah aja tiba-tiba makan sayur.

 

Jadi gini ceritanya.

workspace-with-laptop-tablet-and-notebook_1088-500

Punya Blog Juga (Akhirnya)

Iyah…akhirnya gue memutuskan untuk beli domain sendiri, biar gampang dan pengen nyatuin semua postingan gue dalam satu website aja.

Dulu sering banget posting di facebook, lalu semuanya gue pindahin di tumblr, beberapa tulisan soal ASI dan Menyusui juga menyebar di beberapa tempat.

Belum lagi ada begitu banyak foto yang tersimpan rapih di folder harddisk external gue, menunggu tempat yang pas untuk di tampilkan.

so there you go, akhirnya gue buat juga www.hidayatrahmat.com

selamat menikmati.

20131209_232025_anies-baswedan-paparkan-visinya

Gue, Baswedan dan Integritas

Integritas: mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan; kejujuran (kamus besar bahasa Indonesia)

gue mungkin salah satu orang yang sejak 2009 sudah mengusulkan @aniesbaswedan untuk maju menjadi calon presiden. Iyah, 2009, jauh sebelum akun @aniesbaswedan muncul, jauh sebelum banyak orang mendorong dan memintanya menjadi bakal calon presiden lewat Konvensi Partai Demokrat.

(twit dukungan gue pada 20 November 2009)

(twit gue dikomentari oleh seorang teman)

arab-people-with-camel-caravan_1004-19

Khilafah menurut gue..

image

 

Gue bukan orang yang ahli agama, bukan juga orang yang ahli masalah politik atau pemerintahan, bukan juga orang yang paham sejarah Islam. Iyah, gue hanya segelintir orang awam yang gatel pengen komentar seputar Khilafah menurut pemahaman gue sendiri.

Tulisan ini juga bukan tulisan ilmiah dengan penelitian yang mendalam, tapi lebih pada keresahan otak gue terhadap gerakan untuk mewujudkan Khilafah Islamiyah.

Jelas, karena gue orang awam, pasti tulisan ini juga akan sangat mudah disanggah, gue juga enggak bertujuan untuk menggoyahkan keyakinan sebagian temen gue yang turut mendukung gerakan itu, tapi ini lebih pada pergolakan otak gue terhadap Khilafah Islamiyah itu sendiri.

Semacam resah sendiri gitu. Makanya gue tulis di blog gue.

Gue sengaja membaca “Manifesto Hizbut Tahrir untuk Indonesia; Indonesia, Khilafah dan Penyatuan Kembali Umat Islam” untuk sekedar memahami visi-misi mereka. Tapi membaca manifesto tersebut kesan pertama gue adalah, “kok ini semacam CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) yah?”, kaya mengagungkan masa lalu, sekedar mengenang romantisme kejayaan Islam zaman dahulu, semacam ga move-on gitu.