Menyoal Poligami dan Akhwat

Disclaimer: Tulisan ini mungkin akan terlihat sensitif dan dianggap sebagai kampanye hitam saat menjelang pemilu. Well, it’s not. Tulisan ini gue bikin karena gue pengen tahu soal poligami dan keingin tahuan gue soal kenapa “kalangan PKS” seperti akrab dengan poligami ini. Jadi, silahkan baca dulu hingga selesai ________________________________________________ Banyak orang termasuk gue yang memandang negatif …

razia warung makan

gue yakin bukan cuma gue yang gatel mau ikutan komentar soal isu diatas beberapa hari yang lalu. asli gatel banget pengen ikutan komen, tapi gue mikir, apa untungnya buat gue komentar? pengen nunjukin eksistensi? pengen orang tau kalo gue memihak si A dan B? pengen ngasih tau kalo gue bener dan yang lain salah? jadi …

di 2015

Menjelang pergantian tahun, banyak orang yang melihat lagi peristiwa di 2015. Tentu ada banyak cerita, begitu juga gue. Sekadar catatan singkat aja apa yang udah terjadi di 2015, biar lebih singkat gue tampilkan dalam bentuk foto ah 😀 *lagi malas nulis* Bayi ini sebenarnya lahir pada 14 November 2014, tapi tahun 2015 jelas dipenuhi sama …

Mencairkan dan Menghangatkan ASIP

Haiiiii…menutup World Breastfeeding Week di hari ke-7 Kali aja masih ada yang bingung cara mencairkan ASIP beku dan menghangatkan ASIP untuk bayi. Melanjutkan infografis hari sebelumnya, ingat prinsipnya: hindari perubahan suhu mendadak. Jadi tahapannya dari beku-suhu ruang-air kran-baru dihangatkan. Demikian, semoga informasi selama seminggu ini bermanfaat, untung cuma seminggu..kalo sebulan bisa gumoh-gumoh nih bikinnya. Happy …

Matematika Kebutuhan ASIP

Edisi hari ke-5 World Breastfeeding Week 2015 Seringkali ibu yang kembali bekerja suka bingung untuk tahu berapa banyak ASIP yang harus disiapkan per harinya. Hal ini bisa dilakukan dengan Observasi, (1) Cari waktu 2-3 jam untuk pergi keluar rumah tidak bersama dengan bayi, (2) Tinggalkan bayi di rumah dengan ASIP bersama anggota keluarga yang lain …